Sistem Pembelajaran Makin Menarik dengan Teknologi AI

3 weeks ago


Sekarang banyak fitur yang bisa dimanfaatkan guru untuk menciptakan suasana kelas yang interaktif dan mendorong keaktifan belajar siswa.

Salah satunya dengan menambahkan pertanyaan ke sebuah video YouTube yang ditayangkan di Classroom.

Fitur pertanyaan yang disarankan oleh AI juga akan segera hadir dan dapat memudahkan pendidik untuk membuat pertanyaan yang efektif dan sesuai dengan materi pembelajaran.

Selain itu, dengan menggunakan Google Form yang dikombinasikan dengan Practice sets, pendidik dapat membuat sebuah rangkaian latihan yang interaktif.

Practice Sets kini sudah tersedia lebih dari 50 bahasa dan sudah menggunakan kemampuan AI.

Pendidik juga bisa memberikan tanggapan atas jawaban maupun pertanyaan yang diajukan siswa secara langsung.

Classroom. [Google Indonesia]Classroom. [Google Indonesia]

Akhir tahun ini, pendidik bisa menikmati salah satu fitur yang paling banyak diminta, yaitu menentukan kelompok siswa di Classroom.

Fitur ini juga bisa memudahkan pendidik menetapkan konten belajar yang berbeda kepada masing-masing kelompok siswa berdasarkan kebutuhan khusus yang dimiliki masing-masing kelompok.

Jangan ketinggalan untuk selalu merekam presentasi atau konten yang menarik dan mengirimkannya ke siswa sebelum kelas.

Pendidik dapat menciptakan tambahan waktu diskusi, tanya jawab, dan lainnya.

Pendidik dapat menggunakan fitur sorotan pembicara dan rekaman di Slides, atau fitur pengeditan pada Screencast di Chromebook.

Lihat panduan ini untuk mengetahui ketersediaan setiap fitur, termasuk edisi Google Workspace for Education yang diperlukan untuk membantu baik guru maupun siswa beradaptasi dengan lingkungan belajar masa kini.

Google juga telah mendengarkan dan bekerja sama dengan jutaan pendidik untuk memahami cara terbaik membawa teknologi AI ke dalam ruang kelas.


Halaman berikutnya >>


Beranda | Jual-Beli | Komunitas

Cek Fakta