10 Game Mobile Paling Laris Awal 2024, Bukan PUBG dan Mobile Legends

1 month ago


Berikut adalah 10 game mobile paling laris hingga bulan Januari tahun 2024 Jika banyak di antara Anda yang mengatakan game tersebut adalah PUBG atau Mobile Legends, maka Anda salah besar.

Sebagaimana diketahui, industri game mobile berkembang begitu cepat dewasa ini. Banyak developer, baik yang besar maupun yang kecil berlomba-lomba membuat game yang disukai masyarakat.

Meski demikian, hanya beberapa game mobile saja yang berhasil sukses di pasaran dan jadi yang paling banyak dimainkan.

Menurut laporan Gizchina, ada setidaknya 10 game mobile paling laris hingga awal tahun 2024 ini. Namun sayangnya, di posisi pertama bukan game PUBG, Mobile Legends atau Free Fire.

Menurut laporan tersebut, berkat berbagai aktivitas seperti skin baru, musim baru, dan pengembalian skin dalam waktu terbatas, “Honor of Kings” mencapai puncak penjualan satu hari pada bulan Januari pada tanggal 5 Januari.Kemudian game bernama Monopoly Go berhasil menempati posisi kedua dengan pendapatan $227 juta. Meski masih menjadi game paling laris, namun posisi Monopoly Go merosot jika dibandingkan tahun lalu.

Karena pada tahun 2023, game ini menjadi yang paling populer dalam hal pendapatan. Kemudian Sensor Tower melaporkan bahwa  78% pendapatan game ini berasal dari pasar Amerika. 

Pasar Singapura menyumbang 3,3%, dan pasar Inggris menyumbang 3,2%. Tiga game lainnya dalam daftar lima pendapatan teratas adalah “Royal Match” dari Dream Games, “Roblox” dan “Candy Crush Saga” dari King.

Berikut adalah 10 game mobile paling laris awal 2024:

  1. Honor of Kings
  2. Monopoly Go
  3. Royal Match
  4. Roblox
  5. Candy Crush Saga
  6. Coin Master
  7. TFT: Teamfight Tactics
  8. Genshin Impact
  9. PUBG Mobile
  10. Whiteout Survival

Jika melihat daftar tersebut, PUBG Mobile berada di posisi kesembilan sementara FF dan ML bahkan tidak masuk ke dalam 10 besar game mobile terlaris sepanjang masa hingga saat ini.

Melihat perkembangan industri game dunia

Pada bulan Januari 2024, pemain game seluler global menghabiskan $6,5 miliar di App Store dan Google Play, penurunan dari bulan ke bulan sebesar 2,3%.

Amerika Serikat masih menjadi pasar dengan pendapatan game seluler tertinggi di dunia. Perusahaan ini menyumbang hampir $2 miliar, yang artinya mereka menyumbang 29,9% dari total pendapatan global. 

Pasar iOS China menempati peringkat kedua, menyumbang 18,6%. Pasar Jepang menempati urutan ketiga dengan pangsa 15,3%.

Tiga game milik Tencent menempati posisi tiga teratas dalam daftar pertumbuhan pendapatan game seluler global pada bulan Januari. TFT: Teamfight Tactics dan PUBG Mobile mencapai pertumbuhan bulan ke bulan masing-masing sebesar 515% dan 148%. 

Hal ini terutama disebabkan oleh berbagai kegiatan kesejahteraan dan pembaruan konten selama Festival Musim Semi.

Itulah 10 game paling laris awal 2024 versi Gizchina yang mungkin membuat Anda penasaran.


Halaman berikutnya >>


Beranda | Jual-Beli | Komunitas

Cek Fakta